http://www.pustakakristen.com/2017/02/bible-land.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/bible-trivia.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/study-biblika.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/youth-ministry.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/eksegetis-study-biblika.html http://www.pustakakristen.com/2016/04/free-ebook-old-testament.html http://www.pustakakristen.com/2017/01/christian-life.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/kristenpedia.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/misiologi-great-commission.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/pendidikan-agama-kristen.html http://www.pustakakristen.com/2017/01/pelayanan-anak.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/sermon.html http://www.pustakakristen.com/2016/04/toko-buku.html

Komunikasi dan Penginjilan

Apa pentingnya komunikasi dalam sebuah proses penginjilan?
Penginjilan merupakan suatu bentuk mengkomunikasikan kebenaran firman Tuhan. Penginjilan itu sendiri merupakan suatu proses yang membutuhkan komunikasi di dalam proses itu. Suatu komunikasi yang di bangun tentu memerlukan metode-metode tertentu, supaya tujuan/makna komunikasi itu tercapai. Komunikasi yang memiliki makna sangatlah penting saat seseorang melakukan proses komunikasi. Sebab tanpa makna komunikasi tidak ada artinya, dan hanya membuang waktu. Ketika kita memiliki suatu informasi untuk disampaikan kepada orang lain, kita perlu mempertimbangkan cara penyampaian/mengkomunikasikan informasi itu. Sehingga informasi yang kita sampaikan sampai kepada penerima pesan (receiver) dengan makna yang sama dan pesan itu mempengaruhi hidupnya. Jenis dan metode dalam komunikasi yang kita gunakan dalam berkomunikasi memang sangat perlu diperhatikan. Tujuannya adalah untuk mengurangi miss communication, miss interpretation, dan miss understanding. Memang keberhasilan komunikasi tidak ditentukan hanya dari komunikator tetapi juga komunikan (receiver)
            Hal yang sama dilakukan Rasul Paulus ketika menyampaikan berita Injil. Paulus tidak sembarangan dalam membangun komunikasi kepada setiap orang yang menjadi sasaran dari penginjilannya. Rasul Paulus adalah seorang Ahli Taurat dan yang sangat terpelajar, hal ini tentu mempengaruhi cara berkomunikasinya. Bukankan dia tuliskan dalam I Korintus 9:26 Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul. Dari ayat ini bisa kita lihat pola hidup Paulus termasuk di dalam berkomunikasi, selalu memiliki arah yang pasti dan tidak dilakukan dengan sembarangan. Komunikasi yang tidak dilakukan dengan sembarangan menjamin pesan yang disampaikan dapat dimengerti audiens. Dalam berbagai tempat dan waktu cara penyampaian Injil yang dilakukan Paulus berbeda. Hal ini sangat menunjang keberhasilan penginjilan Rasul Paulus, tentu saja oleh pertolongan Tuhan.


Untuk pemahaman lebih lanjut Anda bisa mendalaminya lewat buku ini:

MISIOLOGI KRISTEN

Harga : Rp11.000
INFO BUKU
Harga : Rp.38.000
INFO BUKU
Harga : Rp.25.500
INFO BUKU

Popular Posts

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *