http://www.pustakakristen.com/2017/02/bible-land.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/bible-trivia.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/study-biblika.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/youth-ministry.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/eksegetis-study-biblika.html http://www.pustakakristen.com/2016/04/free-ebook-old-testament.html http://www.pustakakristen.com/2017/01/christian-life.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/kristenpedia.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/misiologi-great-commission.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/pendidikan-agama-kristen.html http://www.pustakakristen.com/2017/01/pelayanan-anak.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/sermon.html http://www.pustakakristen.com/2016/04/toko-buku.html

EXPLORE ALKITAB


All scripture is given by inspiration of God, and is profitable for doctrine, for reproof, for correction, for instruction in righteousness: (2Timothy 3:16)



Alkitab adalah firman Tuhan yang menjadi sentral semua pengajaran gereja. Alkitab adalah satu-satunya sumber otoritatif untuk semua doktrin-doktrin yang ada dalam gereja. Berikut ini adalah artikel-artikel dan ebook terjemahan Alkitab dalam berbagai bahasa.

Kanon Alkitab
Definisi. Menunjuk pada suatu standar yang dipakai untuk mengukur kitab-kitab mana yang ditentukan sebagai yang diinspirasikan atau yang tidak.



      Studi Perjanjian Lama



      39 Kitab (Torah, Nebi’im, dan Ketubi’im)


      Studi Perjanjian Baru


      Kriteria umum Kanonisasi Perjanjian Baru

      Variasi Nama-Nama untuk Alkitab


        1. Nubuatan Allah
        2. Tulisan-tulisan
        3. Kitab-kitab
        4. Kitab Suci
        5. Taurat dan Nabi-nabi
      Revelation. Penyataan Allah adalah tindakan Allah atas dasar inisiatif-Nya sendiri untuk mengkomunikasikan kebenaran tentang diri-Nya kepada manusia dan pengetahuan tentang kehendak-Nya.


      Inspirasi. Adalah pimpinan Allah melalui Roh Kudus pada para penulis Alkitab, sehingga meskipun penulisan dilakukan sesuai dengan gaya dan kepribadian mereka, namun hasilnya adalah firman Tuhan yang tertulis, yang berotoritas, patut dipercaya, dan bebas kesalahan pada autografa-nya



      Illumination. Iluminasi dapat didefinisikan sebagai pelayanan Roh Kudus dimana Ia mencerahkan mereka yang dalam relasi yang benar dengan Dia untuk memahami firman Allah yang tertulis.



      Ineransi Alkitab. Dapat didefinisikan sebagai kualitas ketidakbersalahan Alkitab sehingga mencapai kesempurnaan yang mutlak pada naskah aslinya. Dengan demikian disimpulkan bahwa Alkitab itu bebas dari kesalahan dan apabila diinterpretasikan dengan benar, maka Alkitab sepenuhnya benar dalam setiap konten dan pengajarannya.

      Deuterokanonika: Tobit, Yudit, Tambahan pada Buku Ester, Kebijaksanaan Salomo, Yesus anak Sirakh, Barukh, Surat Nabi Yeremia,Tambahan pada Buku Daniel, serta 1 Makabe dan 2 Makabe


      Otoritas Alkitab

      0 komentar:

      Posting Komentar

      Popular Posts

      Hubungi Kami

      Nama

      Email *

      Pesan *