http://www.pustakakristen.com/2017/02/bible-land.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/bible-trivia.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/study-biblika.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/youth-ministry.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/eksegetis-study-biblika.html http://www.pustakakristen.com/2016/04/free-ebook-old-testament.html http://www.pustakakristen.com/2017/01/christian-life.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/kristenpedia.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/misiologi-great-commission.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/pendidikan-agama-kristen.html http://www.pustakakristen.com/2017/01/pelayanan-anak.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/sermon.html http://www.pustakakristen.com/2016/04/toko-buku.html

MENGAPA PENTING MENGENAL ALLAH

Pengenalan dengan Tuhan tentu akan sangat mempengaruhi kehidupan seseorang. Dan bahkan segala sesuatu tindakan dan pilihan hidup sesesorang, sadar atau tidak sadar ditentukan oleh pengenalannya terhadap Tuhan. Dalam Yeremia 9:23-24, "dikatakan berbahagialah karena mengenal dan memahami Tuhan," inilah kebahagiaan yang melebihi harta dan kebijaksanaan yang bisa kita peroleh.
Jadi bagaimana pengaruh mengenal Tuhan dengan kehidupan seseorang?

 Hubungannya dengan Kehidupan Spritual
  • Pandangan atau kepercayaan seseorang tentang siapa dan bagaimana Allah bagi mereka, sangat mempengaruhi denyut nadi kehidupan rohaninya. Seseorang akan memiliki kehidupan religius yang berkualitas atau tidak, sangat dipengaruhi oleh paham teismenya. Dengan demikian studi tentang Allah merupakan kebutuhan yang krusial bagi pertumbuhan rohani seseorang.
  • Pola dan obyek ibadah seseorang juga ditentukan oleh pandangan teismenya. Bagaimana mereka beribadah tidak bisa dipisahkan dengan keyakinan atau ajaran yang dipegangnya. Jadi apabila ada seseorang dengan cara dan sasaran yang tidak benar, bukan formulasinya yang salah, tetapi dasarnya yang tidak benar.
 Hubungannya dengan Kehidupan Praktika
  • Dinamika kehidupan seseorang adalah merupakan cerminan dari paham teologia atau doktrin yang dipegang. Ada suatu kemunafikan apabila orang berkata bahwa ia percaya kepada Allah yang benar, tetapi gaya hidupnya tidak benar. Adalah kefasikan bila orang berkata, bahwa ia percaya kepada Allah yang Kudus, tetapi hidupnya dikendalikan ileh kedagingan. Memang pengenalan kepada Allah yang Alkitabiah tidak menjadi jaminan seseorang memiliki praktek hidup yang Alkitabiah. Jadi sebetulnya yang dibutuhkan adalah keyakinanterhadap Allah yang ilahi dan komitmen hidup untuk berpadanan dengan keyakinan itu.
  • Respon seseorang terhadap kegagalan atau keberhasilan hidup, sangt ditentukan oleh kepada siapa dia percaya. Kalau seseorang percaya kepada Allah yang memiliki kekuasaan yang tidak terbatas, maka ketika dia mengalami kegagalan ia tidak mudah menyalahkan Allah. Dan ketika berhasil tidak menjadi sombong, tetapi mengembalikan semuanya itu kedalam kedaulatan Allah
Jadi, supaya kehidupan spritual Anda sehat, kenallah Allah yang menyetakan diriNya di dalam Alkitab. Sehingga spritual kita sehat, yang juga akan mengakibatkan kehidupan praktika seseorang atau tingkah lakunya akan benar.
 Jadi sudahkah Anda memiliki pengenalan yang benar dengan Allah??


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *