http://www.pustakakristen.com/2017/02/bible-land.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/bible-trivia.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/study-biblika.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/youth-ministry.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/eksegetis-study-biblika.html http://www.pustakakristen.com/2016/04/free-ebook-old-testament.html http://www.pustakakristen.com/2017/01/christian-life.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/kristenpedia.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/misiologi-great-commission.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/pendidikan-agama-kristen.html http://www.pustakakristen.com/2017/01/pelayanan-anak.html http://www.pustakakristen.com/2017/02/sermon.html http://www.pustakakristen.com/2016/04/toko-buku.html

The Handbook of Youth Ministry

Rp. 75.000
Setiap perkembangan zaman selalu membawa perubahan dalam banyak aspek kehidupan. Pola hidup sepuluh tahun yang lalu berbeda dengan pola hidup sekarang ini. Kemajuan dalam bidang  teknologi dan ilmu pengetahuan telah membentuk pola sosial yang baru dan menimbulkan dampak yang positif maupun negatif. Seperti munculnya pola hidup konsumerisme, menggampangkan sesuatu dan pemuasan terhadap keinginan pribadi. Tidak terkecuali dalam kehidupan kaum remaja, mereka sering ikut terseret oleh perkembangan zaman. Dampaknya dalam dunia remaja adalah timbulnya pergaulan bebas, kenakalan remaja dan efek-efek yang lain yang sudah begitu banyak merusak masa-masa remaja.
Pola hidup kaum remaja yang seperti ini tentu terjadi juga di kalangan kaum remaja Kristen. Kaum remaja gereja banyak juga yang terlibat dalam berbagai kenakalan remaja, pergaulan bebas, dan sebagainya. Hal ini terbukti ketika kita melihat ke gereja, pada waktu ibadah-ibadah khususnya ibadah remaja tidak banyak remaja yang hadir dan apalagi yang aktif. Pada jam ibadah para remaja Kristen mereka asyik dengan dunianya. Bagi mereka pergaulan lebih menarik daripada ibadah remaja di gereja. 
Apa yang salah dengan pelayanan remaja di gereja? Mengapa para remaja lebih senang menghabiskan waktu mereka dengan teman-temannya dibanding dengan ibadah kaum remaja di gereja? Inilah yang akan kita bahas dalam makalah ini. Memang kecenderungan kaum remaja akan hal-hal dunia ini tidak bisa di abaikan, sebab hal itu juga mempengaruhi pilihan hidup mereka. Selain itu juga ada faktor latar belakang keluarga yang bisa mengarahkan mereka untuk melakukan yang baik. Namun kita harus mengakui seringkali keengganan para remaja untuk ikut ibadah disebabkan oleh metode pelayanan gereja yang menurut mereka kurang menarik. Dalam ibadah remaja mereka tidak menemukan apa yang dibutuhkan jiwanya. Liturgi dalam ibadah begitu monoton dan membosankan bagi mereka.
Buku ini membahas segala hal tentang pelayanan kaum muda dan remaja. Buku ini akan menjawab kebutuhan pelayanan kaum muda remaja dengan perspektif yang baru, yang sesuai dengan dunia remaja namun tetap tidak keluar dari koridor Firman Tuhan. Diharapkan dengan pola yang baru ini remaja gereja semakin tertarik dan aktif dalam ibadah-ibadah, sehingga imannya dapat diarahkan kepada Tuhan  Yesus, juru selamat mereka.

BAGIAN 1 PELAYANAN KAUM MUDA
·         Masalah-masalah
·         Urgensi Pelayanan Kaum Muda
BAGIAN 2 STRATEGI PELAYANAN KAUM MUDA
·         Kepemimpinan Ibadah
·         Recreation
·         Social Program
·         Khotbah/Pengajaran..
·         How to Start a Youth Ministry from Scratch'.
BAGIAN 3 KURIKULUM PELAYANAN PEMUDA
·         Mempersiapkan Materi khotbah/ajar Kaum Muda (10 steps to preparing a Bible talk)
·         Model kurikulum


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hubungi Kami

Nama

Email *

Pesan *